Apa itu Komputer? Berikut fungsi dan jenis komponen

Hampir semua orang akan mengerti apa yang komputer. Namun, masih ada beberapa yang tidak mengerti arti dari peralatan yang sebenarnya. Secara umum, komputer adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk menyimpan data dan pengolahan. Kit berisi sejumlah komponen yang tugasnya adalah untuk menjalankan perintah kerja.



Dalam era globalisasi ini, komputer diperlukan untuk hampir semua orang dari berbagai profesi. Karena penggunaan komputer, orang dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan ringkas. Selain itu, perangkat ini juga bisa menghubungkan orang ke Internet, di mana semua informasi dapat diperoleh hanya dengan jari.

fungsi komputer

Komputer memiliki banyak fungsi sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tapi itu adalah luas tim memiliki fungsi sebagai penginput data, pengolahan data, penyimpanan data dan transfer data.
Pertama, komputer sebagai penginput data. Anda dapat memasukkan data ke komputer. Melalui keyboard dan mouse, Anda dapat memasukkan data dalam bentuk dokumen atau nomor Word. Hal ini tidak lagi diperlukan untuk menyimpan banyak kertas untuk mendokumentasikan pekerjaan mereka. Dengan komputer, semua data dapat disimpan dengan aman dan ringkas.

Kedua, untuk memproses data. Setelah memasukkan data, dapat diproses dalam keluaran baru. Data yang diolah dapat berupa teks, angka, grafik, foto atau vidio. Misalnya, Anda vidiografer maka dapat memproses vidio baku merekam film pendek dengan teaser atau tujuan komersial.

Ketiga, sebagai sarana penyimpanan data. Tim ini memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Anda dapat menyimpan ratusan dokumen, gambar, foto, dan bahkan vidio. Jika kapasitas internal penuh, namun Anda dapat menambahkan memori eksternal. Data yang telah tersimpan ditampilakan tetap utuh melalui monitor, bahkan dalam waktu yang lama.

Transfer data adalah fungsi yang terakhir. Anda dapat memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain. dukungan perangkat yang dapat digunakan termasuk drive USB, kabel USB, CD atau kaset. alat pendukung yang kecil, sehingga Anda tidak perlu membawa perangkat ketika tim akan bergerak jarak data yang besar.

Component Type
Selain memahami komputer dan fungsinya. Jenis komponen yang terkandung dalam komputer juga perlu tahu. Tim ini memiliki sejumlah rincian dari komponen elektronik. Sebuah mengetahui komponen komputer, komputer dapat digunakan secara efektif dan efisien sesuai kebutuhan.
Komponen pertama adalah terkait dengan input data. Komponen ini berupa hardware, seperti keyboard sebagai semacam alat, seperti monitor otak tikus-ware Link. Itu juga scanner sebagai scanner data dan mikrofon sebagai alat input data audio.

Komponen kedua untuk memproses data. Komponen ini terdiri dari prosesor sebagai komponen utama dari pengolahan data dan motherboard sebagai penghubung antara komponen. komponen pelengkap lainnya adalah hard disk sebagai sistem operasi penyimpanan, memori RAM dan penyimpanan sementara dari aktivitas komputer yang sedang berlangsung.

Komponen terakhir adalah output. Yang paling komponen keluaran penting bertanggung jawab atas layar menampilkan proses yang sedang berjalan. Selain monitor, output data lainnya dapat dihapus melalui printer adalah alat untuk mencetak dokumen kertas atau sejenisnya. Komponen terakhir dari speaker, berfungsi untuk menghasilkan output audio.

Ini adalah penjelasan singkat tentang arti dari sebuah komputer, fungsi dan jenis komponen. Semua elemen di peralatan terhubung dan diselenggarakan bersama-sama. Jadi berhati-hatilah komponen ini untuk komputer untuk berfungsi dengan baik.Source : 

Comments